Posted by : Unknown Saturday, January 11, 2014

Yaa, kali ini KUDUNGGA kembali lagi memberikan informasi khususnya bagi adek-adek SMA/K yang sebentar lagi bakal lulus. Kini informasinya tentang Sistem Seleksi MABA UNDIP 2014. Maksudnya, bagaimana sih agar kita bisa kuliah di UNDIP? tapi bukan saran dan tipsnya, tetapi Pintu masuknya. 

Ya, langsung aja informasi yang kita dapat dari LP2MP bahwa untuk tahun 2014 ini, UNDIP membuka 5 Jalur Seleksi Masuk, yaitu PSSB D3, SNMPTN PPA, SBMPTN, UM S1, dan UM D3. Kita mulai dari yang pertama :


1. PSSB D3
PSSB D3 merupakan Program Seleksi Siswa Berprestasi untuk Program D3 Universitas Diponegoro yang dibuka untuk para peminat dari SMA/K yang ingin melanjutkan study di salah satu Program Study D3 Universitas Diponegoro. Seleksi calon mahasiswa baru dilakukan sepenuhnya berdasarkan pada prestasi akademik yang dicerminkan oleh nilai rapor. Pendaftaran dilakukan online, melalui http://um.undip.ac.id.
Pendaftaran sudah dibuka mulai 2 Januari - 28 Februari 2014. 
Informasi lebih lengkapnya bisa di download di bawah ini :

1. Panduan Umum PSSB D-III 2014 Download

2. SNMPTN PPA
SNMPTN PPA (Seleksi Nasional Masuk PTN Penjaringan Prestasi Akademik) ialah mekanisme seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik tanpa ujian tertulis dan/atau keterampilan. SNMPTN PPA tidak termasuk jalur penelusuran minat dan bakat. Sekolah yang berhak mengikuti SNMPTN PPA adalah sekolah yang diundang oleh Panitia SNMPTN.
Pendaftaran : 1 Februari - 8 Maret 2014

3. SBMPTN
SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk PTN) adalah seleksi Calon Mahasiswa S1dengan tes tertulis secara nasional oleh panitia SBMPTN Pusat,meliputi 21 PTN di Wilayah Barat, 11 PTN di Wilayah Tengah, dan 25 PTN di Wilayah Timur. Sifat seleksi adalah lintas wilayah, peserta tidak perlu mengikuti ujian di PTN yang menjadi pilihannya, tetapi bisa di PTN peserta SBMPTN terdekat.
Pendaftaran : 19 Maret - 7 Juni 2014

4. Ujian Mandiri S1
Seleksi Calon Mahasiswa S1 dengan tes tertulis secara mandiri oleh UNDIP.
Kelompok seleksi :
  • Kelompok IPA : 2 Pilihan
  • Kelompok IPS : 2 Pilihan
  • Kelompok IPC : 3 Pilihan
Ujian tertulis diselenggarakan di Semarang, Jakarta, Lampung, Balikpapan, Medan, Surabaya, Bekasi, Bandung, Makasar, Batam, dan Denpasar.
Persyaratan : Siswa aktif tahun yang bersangkutan, lulus SMA/K/MA;tidak buta warna untuk prodi tertentu. Pendaftaran dilakukan online, melalui http://um.undip.ac.id.
Pendaftaran : 29 Mei - 5 Juni 2014

6. Ujian Mandiri D3
Seleksi Calon Mahasiswa D3 dengan tes tertulis secara mandiri oleh UNDIP.
Kelompok seleksi :
  • Kelompok IPA : 2 Pilihan
  • Kelompok IPS : 2 Pilihan
  • Kelompok IPC : 3 Pilihan
Ujian tertulis diselenggarakan di Semarang.
Persyaratan : Siswa lulusan SMA/K/MA;tidak buta warna untuk prodi tertentu. Pendaftaran dilakukan online, melalui http://um.undip.ac.id.
Pendaftaran : 29 Mei - 5 Juli 2014

Yaaahh.. itulah informasi mengenai Sistem Seleksi Masuk MABA UNDIP yang bisa KUDUNGGA share kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua salam KUDUNGGA "stay cool with ngapak". Terima Kasih.


Terima kasih telah membaca Artikel Sistem Seleksi Mahasiswa Baru Universitas Diponegoro 2014 . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Sistem Seleksi Mahasiswa Baru Universitas Diponegoro 2014 sebagai sumbernya.
Comments
1 Comments

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. bagaimana dengan penerimaan lintas jalur dari d3 ke s1? apakah masih di buka? mekanismenya bagaimana? terimakasih

    ReplyDelete

Welcome to Our Blog

Total Pageviews

Categories

Find Us!

Popular Post

Back to top

- Copyright © KUDUNGGA -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -