Posted by : Unknown Tuesday, December 24, 2013

Fakultas Psikologi Undip mempunyai sejarah yang cukup panjang untuk berdiri sebagai Fakultas. Pendidikan psikologi di Undip dimulai dengan berdirinya Program Studi Psikologi di bawah Fakultas Kedokteran Undip dengan SK Dikti No.362/DIKTI/Kep/1995 tentang Pembentukan Program Studi Psikologi pada Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro.



Sejarah Fakultas Psikologi UNDIP
Tahun 1996 Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Undip mulai menerima mahasiswa. Tahun 2004 saya mulai menjabat sebagai Ketua Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran dan mendapat mandat meningkatkan Program Studi menjadi Fakultas.



Baru tahun 2007 Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Undip menjadi Fakultas Psikologi Undip dengan berdasar Persetujuan Senat Universitas pada hari Kamis tanggal 15 Maret 2007  dan kemudian dituangkan menjadi SK Rektor No. 208/SK/J07/2007 tentang Pembentukan Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro pada 24 April 2007 dengan klausul bahwa segala biaya yang timbul akibat diterbitkan keputusan tersebut dibebankan pada anggaran DIPA Undip sumber dana PNBP ( Penghasilan Negara Bukan Pajak ) Fakultas Psikologi Undip. Akibatnya pengelola sepert Dekan dan Pembantu Dekan belum bisa mendapatkan tunjangan struktural dari APBN dan belum bisa mendapatkan tenaga struktural administrasi seperti  KTU dan Kasubag .


Tahun 2009 Fakultas Psikologi ditingkatkan lagi statusnya dan menjadi Fakultas yang ke sebelas di Universitas Diponegoro berdasar Peraturan Menteri Pendidikan Republik Indonesia No. 65 Tahun 2009 tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Diponegoro pada 10 oktober 2009. Akibat dari itu maka 

pengelola seperti Dekan dan Pembantu Dekan baru mendapat tunjangan struktural dari APBN mulai tahun 2010 sampai akhir jabatan bulan Juni 2011 dan kemudian mendapatkan tenaga structural KTU dan Kasubag mulai tahun 2010.



Terima kasih telah membaca Artikel Sejarah Fakultas Psikologi UNDIP . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Sejarah Fakultas Psikologi UNDIP sebagai sumbernya.

Post a Comment

Welcome to Our Blog

Total Pageviews

Categories

Find Us!

Popular Post

Back to top

- Copyright © KUDUNGGA -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -