Posted by : Unknown Wednesday, December 25, 2013

Informasi SNMPTN 2014
SNMPTN merupakan pola seleksi secara bersama yang diikuti 62 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dalam suatu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak melalui penjaringan prestasi akademik siswa. Biaya pelaksanaan SNMPTN ditanggung oleh Pemerintah, sehingga peserta tidak dipungut biaya pendaftaran. Selain itu, peserta dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dan mempunyai prestasi akademik tinggi yang diterima di PTN akan mendapatkan beasiswa selama masa studi normal melalui program Bidikmisi.

Untuk Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2014 jalur SNMPTN akan segera di buka. Pelaksanaan awal SNMPTN 2014 dilakukan dengan Pengisian PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa) oleh pihak sekolah. Dilanjutkan dengan Pendaftaran oleh pihak siswa, kemudian akan dilakukan proses seleksi. Setelah proses seleksi selesai, akan dilakukan Pengumuman Hasil Seleksi bagi siswa pendaftar yang dinyatakan diterima di Perguruan Tinggi. Bagi siswa yang telah dinyatakan lolos seleksi harus melakukan Pendaftaran Ulang di Perguruan Tinggi dimana mereka diterima.

Untuk informasi mengenai Ketentuan, Persyaratan, Jadwal Pelaksanaan, dll dapat di unduh di sini.

Informasi lebih lanjut mengenai jadwal dan sebagainya bisa dilihat di laman resmi http://www.snmptn.ac.id

Dikutip dari : http://www.snmptn.ac.id

Terima kasih telah membaca Artikel Informasi SNMPTN 2014 . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Informasi SNMPTN 2014 sebagai sumbernya.

Post a Comment

Welcome to Our Blog

Total Pageviews

Categories

Find Us!

Popular Post

Back to top

- Copyright © KUDUNGGA -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -