Posted by : Unknown Friday, February 7, 2014

Hai SAHABAT KUDUNGGA, kali ini kita akan menyampaikan kabar gembira pada adek-adek yang akan melanjutkan ke Universitas Diponegoro khususnya bagi yang ingin mendaftar lintas jurusan. Tahun ini sebagian prodi UNDIP mengijinkan pendaftar SNMPTN lintas jurusan seperti yang disampaikan Prof.Dr.Ir. Mukh. Arifin, M.Sc., Senin (3/2) siang di LP2MP Undip Tembalang.

"Semua Program Studi dari Soshum dapat diikuti oleh jurusan IPA dan IPS namun untuk beberapa Program Studi Saintek mengijinkan pendaftar dari lintas jurusan seperti, Matematika, Biologi, Kimia, Fisika , Statistika, Teknik Informatika dapat juga diikuti oleh jurusan IPS" ujarnya.

"Hal ini dilakukan Undip guna menampung keinginan dari masyarakat yang ingin kuliah di prodi impiannya namun ketika SMA memiliki jurusan yang berbeda. Namun tetap kami anjurkan pendaftar agar sejalur saja karena hal ini akan berkaitan dengan proses belajar di bangku kuliah nantinya tidak mengalami kesulitan berarti. Diharapkan juga siswa yang mendaftar memperhatikan apakah program studi yang dipilih mensyaratkan ketentuan fisik tertentu atau tidak, beberapa program studi yang mensyaratkan tidak boleh buta warna antara lain Pendidikan Dokter, Ilmu Keperawatan, Ilmu Gizi, Kesehatan Masyarakat, Biologi, Kimia, Budidaya Perairan,Ilmu Kelautan,Manajemen Sumberdaya Perairan, Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan, Teknologi Hasil Perikanan, Oseanografi,peternakan, Teknologi Pangan,Agroekoteknologi, Teknik Arsitektur, Teknik Elektro, Perencanaan Wilayah dan Kota, Teknik Lingkungan, Teknik Geodesi, Teknik Geologi,Sistem Komputer dan ilmu perpustakaan, " ujarnya.

"Setiap siswa pelamar dapat memilih sebanyak-banyaknya dua PTN. Apabila memilih dua PTN, maka salah satu PTN harus berada di provinsi yang sama dengan SMA asalnya, atau dari provinsi terdekat bila belum terdapat PTN pada provinsi asalnya. Apabila memilih satu PTN, maka PTN yang dipilih dapat berada di provinsi mana pun. Siswa pelamar dapat memilih sebanyak-banyaknya tiga program studi dengan ketentuan satu PTN maksimal dua program studi." ujarnya.

"Selain SNMPTN, Undip juga akan membuka pendaftaran masuk melalui SBMPTN,UM S1 dan UM D3. Jadi diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan jalur penerimaan ini sebaik-baiknya" imbuhnya.

Untuk melihat prodi apa saja yang menerima lintas jurusan dan syarat-syarat khusus yang harus dipenuhi bisa dilihat pada Artikel kita yang berjudul Syarat Khusus Program Studi Universitas Diponegoro 2014. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian semua, SALAM KUDUNGGA.

dikutip dari undip.ac.id

Terima kasih telah membaca Artikel UNDIP Mengijinkan Pendaftar SNMPTN 2014 Lintas Jurusan pada Sebagian Prodi . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link UNDIP Mengijinkan Pendaftar SNMPTN 2014 Lintas Jurusan pada Sebagian Prodi sebagai sumbernya.

Post a Comment

Welcome to Our Blog

Total Pageviews

Categories

Find Us!

Popular Post

Back to top

- Copyright © KUDUNGGA -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -